03/12/18

Published Desember 03, 2018 by

Tips Bagi Driver Ojek Online Dapatkan Uang Lebih Dari Penumpang


Ojekonline77 - Aplikasi ojek online dianggap sebagai hal revolusioner di bidang layanan jasa transportasi. Kaum millennial seakan diberi banyak keuntungan dengan menggunakan aplikasi layanan jasa ini.  Aplikasi ini menguntungkan pengemudi dan penumpang di beberapa aspek, misalnya efektif dalam hal waktu, kenyamanan, dan keamanan. Kaum millennial tentunya dianggap dapat menjalani aktivitasnya dengan lebih baik.

Driver ojek online juga dapat meraih banyak keuntungan jika memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal. Driver yang terdaftar di aplikasi ojek online ini bisa meraup untung dengan menggunakan strategi yang baik. Driver juga harus memberikan attitude atau sikap yang baik kepada konsumen.  Hal ini dimaksudkan agar konsumen memberikan bonus lebih. Simak tips berikut bagi driver ojek online dapatkan uang lebih.

Tips Dapatkan Uang Lebih Dari Penumpang Ojek Online

Ramah

Tidak dapat di pungkiri kalau attitude yang baik memberikan tanggapan yang baik pula. Driver yang ramah tentunya memberikan rasa nyaman ke penumpang. Jangan lupa untuk membiasakan Senyum Sapa Salam kepada penumpang saat menjemput dan berpamitan. Hal ini dianggap sebagian banyak driver memberikan keuntungan di bagian review setelah selesai mengantar penumpang atau layanan jenis lainnya.

Safety

Safety atau keamanan penumpang harus dijadikan prioritas utama driver dalam menjalankan tugasnya selama mengantarkan penumpang ke lokasi yang dituju. Hal ini bisa tercermin dengan driver yang memberikan helm standar SNI kepada penumpang dan memberikan masker jika diperlukan. Selain itu, driver juga perlu mencarikan rute yang dirasa aman untuk dilalui bersama penumpang.

Fokus utama driver mengendarai sepeda motor atau mobil. Driver yang memberikan layanan keamanan yang bagus adalah driver yang memiliki SIM dan SKCK yang tentunya masih berlaku dan tidak ada cacatan kriminal apapun. Driver yang baik perlu berkendara dengan aman dan nyaman sehingga penumpang tidak merasa was-was bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di jalan raya.

Ajak Penumpang Mengobrol

Bila Anda ingin mendapatkan review atau tanggapan bagus dari penumpang maka Anda harus memberikan keramahan berupa mengajak penumpang mengobrol selama di perjalanan. Hal ini dimaksudkan agar Anda sebagai driver tidak terkenal cuek atau tidak peduli terhadap kenyamanan penumpang. Anda bisa mengajak penumpang mengobrol hal sederhana berupa asal dan alasan ke lokasi tujuan.

Tetap Tenang

Tetap tenang yang dimaksud adalah menjaga keamanan saat berkendara di jalanan. Jangan menjadi driver yang ugal-ugalan hanya untuk menerima orderan. Selain dapat menerima tanggapan atau rating buruk dari penumpang, sebagai driver hal ini juga dapat membahayakan keselamatan Anda sendiri.

Anda harus menjadi driver yang profesional dalam memberikan layanan jasa kepada konsumen dengan cara berkendara yang baik.

Kirim Pesan

Ketika Anda mendapatkan orderan, cobalah untuk mengirim pesan ke penumpang. Cobalah untuk menyapa terlebih dahulu lalu mengonfirmasi pesanan. Hal ini dianggap oleh konsumen hal yang bagus yang dapat mengategorikan Anda sebagai driver yang tanggap terhadap kebutuhan konsumen. Gunakan kalimat yang baik dan benar serta sopan agar penumpang tidak salah menangkap makna yang terketik di chat room.

Jangan PHP Konsumen

Sebagai driver yang baik, Anda diminta untuk menjadikan penumpang prioritas utama atas segalanya. Ketika Anda mendapatkan orderan, jangan pernah untuk mengecewakan penumpang dengan tidak melaksanakan perintah yang diterima. Hal ini sangat berpengaruh di rating profil Anda. Anda bisa dianggap sebagai driver yang tidak amanah atau tidak bertanggung jawab dalam melaksanakan sesuatu.

Jangan Meminta Review Bintang

Dengan memberikan pelayanan yang maksimal tentunya secara otomatis Anda akan mendapatkan review bintang yang bagus dari penumpang. Oleh karena itu, jangan meminta review bintang langsung kepada penumpang jika Anda menilai kalau diri Anda belum bagus dalam memberikan layanan. Keputusan review bintang berada di tangan konsumen tergantung sikap dan pelayanan yang Anda berikan.
      edit