01/12/18

Published Desember 01, 2018 by

Ingin Jadi Driver Ojek Online? Baca Tutorial Selengkapnya Berikut!


Ojekonline77 - Ojek online sudah menjadi bagian dari gaya hidup atau lifestyle kaum millennial. Keberadaan salah satu alat transportasi ini dianggap membantu dan menguntungkan dalam hal beberapa aspek yang dibutuhkan. Semakin ke sini, semakin banyak orang yang membutuhkan jasa layanan ini untuk mempermudah hidup mereka.

Banyak anggapan kalau menjadi driver ojek online memberikan banyak pula keuntungan.  Selain karena alasan banyak konsumen yang menggunakan jasa layanan ini, menjadi driver ojek online biasanya mendapatkan bonus dari perusahaan aplikasi ojek online tersebut.

Anda berniat mencoba menjadi driver ojek online? Simak tutorial selengkapnya berikut. Ini adalah informasi tutorial dari pendahulu ojek online di Indonesia, yaitu GOJEK.

Cara Mendaftar Driver Ojek Online GOJEK

1. Kunjungi Website Resmi GOJEK

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi laman GOJEK. Anda bisa membukanya lewat laptop atau smartphone Anda. Di dalam website tersebut sudah tertera lengkap informasi mengenai pendaftaran driver. Bila Anda ingin menjadi driver GO-Ride maka Anda harus mengunjungi laman GO-Ride. Begitupun berlaku bagi Anda yang ingin menjadi driver Go-Car, GO-Box, ataupun GO-send.

2. Isi Lengkap Formulir Pendaftaran

Ketika Anda sudah memilih ingin menjadi jenis driver yang Anda inginkan, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengisi formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran berisi nama lengkap dan belakang Anda, alamat email, nomor telepon, kota, nomor polisi kendaraan, informasi keterkaitan dengan perusahaan online transportasi lain, dan alasan Anda menemukan informasi terkait GOJEK, lalu klik tombol submit setelah mengisi form.

3. Verifikasi E-mail

Langkah selanjutnya setelah mengisi formulir pendaftaran adalah memverifikasi e-email Anda. Buka pemberitahuan kotak masuk atau inbox di e-mail Anda. Anda akan menerima e-mail dari perusahaan GOJEK terkait pendaftaran driver. Klik tombol oranye bertuliskan “Verifikasi E-mail” sebagai tanda Anda sudah mendapat pemberitahuan resmi dari GOJEK.

4. Menunggu Konfirmasi Lanjut Dari GOJEK

Anda hanya perlu menunggu informasi atau e-mail dari perusahaan GOJEK terkait lowongan driver yang dibuka di kota Anda. Anda akan mendapatkan informasi terkait pendaftaran driver yang penuh sehingga Anda perlu menunggu lowongan yang dibuka dalam waktu dekat. Ketika sudah ada lowongan, Anda akan diminta untuk datang ke kantor GOJEK di kota Anda untuk memenuhi syarat yang diperlukan lainnya.



Syarat Menjadi Driver GOJEK

Memiliki Smartphone

Tidak dapat di pungkiri kalau keberadaan benda satu ini diwajibkan untuk dimiliki oleh calon driver ojek online. Segala sesuatunya menggunakan benda ini untuk bertransaksi. Jangan lupa juga untuk menyiapkan paket data yang menunjang maksimal saat bekerja. RAM smartphone Anda minimal harus berukuran 1 Gb agar dapat aplikasi ojek online dapat beroperasi dengan baik.

Memiliki Surat Izin Mengemudi

SIM menjadi syarat utama yang digunakan untuk berkendara di lalu lintas. Tentunya surat izin mengemudi yang Anda miliki harus aktif saat mendaftar menjadi driver ojek online. SIM yang mati harus segera diurus di kantor kepolisian agar bisa Anda gunakan untuk mendaftar. Selain SIM, Anda juga perlu menyiapkan KTP dan surat SKCK asli atau legalisir yang masih berlaku.

Memiliki Surat Kendaraan

Syarat kendaraan yang diperlukan adalah sepeda motor atau mobil pribadi dengan minimal tahun pembuatan 2011. Selain itu Anda perlu menyiapkan surat-surat kendaraan seperti STNK dan surat penting lainnya. Keadaan kendaraan Anda juga perlu Anda perhatikan. Kondisi plat nomor, spion, rem, dan kelengkapan kendaraan lainnya juga menjadi bahan pertimbangan Anda lolos atau tidak menjadi driver.
      edit